Cara Merapikan Pakaian Tanpa Disetrika



Cara Merapikan Pakaian Tanpa Disetrika
The image is Pixabay property

Semua orang ingin tampil rapi dimana pun dan kapan pun. Namun untuk mendapatkan pakaian yang rapi tentu saja kita harus menyetrikanya terlebih dahulu. Masalahnya walaupun menyetrika adalah pekerjaan yang sepele tetapi ada saja orang yang malas untuk melakukannya sehingga mereka terpaksa mengenakan pakaian yang kusut.  Bagi anda yang malas untuk menyetrika maka simak tulisan dibawah ini mengenai cara mudah merapikan pakaian tanpa setrika.

1. Ratakan Pakaian dengan Handuk Basah

Cara sederhana ini bisa Anda coba, pertama baringkan pakaian kusut di atas permukaan datar lalu letakkan handuk yang lembap diatasnya. Tekan permukaan handuk agar kusut pada pakaian berkurang kemudian biarkan, sampai pakaian mengering sebelum dipakai. Trik ini dapat anda lakukan dimana saja, dan tentunya tidak mengeluarkan biaya. 

2. Gunakan Alat Pengering Rambut

Alat pengering rambut juga menjadi cara termudah untuk melakukan perapian pakaian. Hal ini bisa dilakukan dimana saja, ada 3 langkah yang harus anda ketahui proses perapian pakaian pertama gantunglah pakaian anda, kedua ambil jarak kira-kira 3-5cm antara pakaian dan alat pengering, dan yang terahir keringkan pakaian hingga kusut nyahilang.

3. Gantung Pakaian 

Cara ini lebih efektif untuk merapikan pakaian tanpa disetrika, pertama pastikan jendela kamar mandi anda tertutup dengan rapat agar udara tidak masuk, kemudian gantunglah pakaian anda menggunakan penggantung baju, jauhkan dari kran agar terhindar dari cipratan air. Kemudian usahakan anda mandi dengan menggunakan air panas agar uap air tersebut dapat memenuhi ruangan kamar mandi, dari uap itulah yang menjadikan pakaian kusut anda menjadi hilang

4. Gunakan Botol Semprot (Spray)

Gantung pakaian ditempat terbuka, semprot pakaian menggunakan botol semprot dengan jarak sekitar 30 cm semprotlah bagian pakaian yang paling kusut. Anda juga dapat menambahkan sedikit pelembut atau pewangi kain ke dalam campuran airnya. Kusut pada pakaian pun akan menghilang seiring pakaian mengering.

5. Gunakan Uap dari Ketel (Teko) Air

Cara ini sama dengan cara menggantung pakaian di dalam kamar mandi tertutup, tetapi cara ini hanya lebih efektif untuk menghilangkan kusut pakaian yang kusutnya ringan atau pakaian yang berukuran mini saja. Caranya sangat mudah dipagi hari ketika anda sedang menyeduh kopi dekatkan pakaian yang kusut anda dengan uap yang mengepul dari teko air sampai kusut pakaian hilang.

Selain kusut, pakaian yang terkena noda bisa menjadi hal yang menyebalkan. Pasalnya pakaian yang tekena noda dapat membuat penampilan seseorang menjadi tidak menarik dan bisa jadi orang yang melihat menjadi jijik. Apalagi pakaian bewarna putih, pasti sangat tidak menyenangkan sekali melihatnya.  Macam-macam pakaian yang terkena noda dari noda minyak, makanan atau kosmetik.

Dan terkadang noda-noda tersebut sangat susah untuk dihilangkan. Ada cara efektif yang bisa menghilangkan berbagai macam noda-noda tersebut.  Apa saja cara efektif tersebut? Mari langsung saja kita simak ulasan berikut ini :

1. Noda minuman seperti kopi, teh, dan jus

Pakaian yang terkena noda minuman seperti kopi, teh dan jus bisa dihilangkan dengan cara yang mudah dan aman. Caranya adalah dengan cara merendam pakaian yang terkena noda tadi menggunakan ar dingin selama 10-15 menit. gunakan deterjen cair yang aman untuk pakaian anda, oleskan kebagian yang terkena noda setelah itu cuci pakaian dengan menggunakan air hangat. Dijamin ampuh untuk menghilangkan noda pakaian anda dan anda pun bisa lebih percaya diri lagi untuk memakai pakaian tersebut.

2. Noda Cokelat

Seperti kita ketahui bahwa jika anak-anak makan cokelat pasti belepotan sehingga mengotori pakaian mereka. Tapi tenang saja ada cara efektif untuk menghilangkannya yaitu dengan cara biarkan pakaian yang terkena noda coklat tadi beberapa saat, sampai dia setengah mengering lalu gogok agar cokelat tersebut hilang dari pakaian lalu rendamlah pakaian tersebut dengan menggunakan deterjen kepercayaan anda.

Jika deterjen anda tidak ampuh menghilangkan noda maka rendam pakaian menggunakan air yang diberi sanitizer dan cuci menggunakan air hangat. Lihat hasilnya.

3. Noda Kosmetik

Jika pakaian yang terkena kosmetik jangan langsung dicuci tapi oleskan baking soda dengan air pada pakian yang terkena noda tadi. Atau cara lain anda juga bisa menggunakan deterjen yang aman agar pakaian anda tidak luntur dan tetap bagus. Jangan bilas menggunakan air dingin tapi bilas menggunakan air hangat.

4. Noda Minyak

Noda dari minyak adalah hal yang sangat mejengkelkan karena minyak yang sangat lengket dan terkadang kita malas untuk memegangnya. Tapi ada cara ampuh untuk anda lakukan yaitu dengan cara gunakan tisu untuk menyerap semua noda minyak dipakaian. Kemudian basahi noda tersebut dengan menggunakan deterjen cair biarkan selama 20 menit lalu bilas menggunakan air hangat.

Walaupun pakaian terkena noda tetapi anda bisa menghilangkannya dan masih bisa untuk memakainya tanpa harus merasa malu dan tidak percaya diri. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.


Penulis: Gudang Info
Lihat artikel menarik lainnya dalam http://informasi-fantastis.blogspot.co.id


No comments:

Post a Comment