Kulit Wajah Lebih Putih Berseri Dalam Semalam



Kulit Wajah Lebih Putih Berseri Dalam Semalam
The image is Pixabay property

Wanita mana sih yang tak ingin punya kulit wajah yang putih dan bersih. Kulit yang bersih dan juga cerah tentu akan membuat wajah terlihat semakin cantik dan juga menarik. Berbagai cara pun ditempuh untuk mendapatkan wajah yang putih, tak jarang harga yang mahal pun harus dibayar untuk membuat penampilan semakin cantik.

Ternyata ada salah satu cara alami yang bisa anda coba untuk tampil menarik dengan kulit putih. Anda bisa mencoba menggunakan masker belimbing wuluh. Bila dikonsumsi, belimbing wuluh mampu memberikan antioksidan yang menjaga kulit dari radikal bebas dan membuatnya awet muda. Ini karena belimbing wuluh mengandung vitamin C dan vitamin A yang baik bagi kulit.

Kali ini saya akan menghadirkan step by step untuk membuat dan mengaplikasikan masker belimbing wuluh untuk mencerahkan wajah hanya dalam waktu semalam saja. Caranya yaitu:

1. Siapkan 10 buah belimbing wuluh dan air hangat, cuci bersih belimbing wuluh.
2. Haluskan hingga lumat.
3. Tambahkan sedikit air hangat bila terlalu kental.
4. Bersihkan wajah dengan sabun pembersih wajah.
5. Oleskan pada wajah.
6. Diamkan selama kurang lebih 10 menit.
7. Gosok kulit wajah agar sel-sel kulit mati hilang dan wajah jadi lebih cerah dalam semalam.

Waktu yang tepat untuk menggunakan masker ini adalah sebelum tidur. Kandungan flavonoid dalam masker belimbing wuluh akan membantu kulit mendapatkan kembali kondisi terbaiknya sehingga bisa tampil lebih cerah dan cantik berseri esok hari.

Sangat ramah di kantong bukan? Lakukan terus treatment alami agar kulit lebih sehat dan juga terhindar dari berbagai gangguan kulit yang berbahaya. Jika tidak ada belimbing wuluh, maka coba buka kulkas di rumah! Biasanya bakalan ketemu buah tomat yang memang enak dijadikan sambal, jus, atau dimakan langsung.

Selain itu, tomat bisa juga dijadikan perawatan wajah yang bisa memutihkan kulit wajah kita. Caranya yaitu :

1. Siapkan buah tomat segar warna merah, susu cair tawar sekitar 250 ml, dan air bersih.
2. Tomat merah dipotong menjadi beberapa bagian, haluskan buah tomat segar dalam mesin penghalus seperti blender. Saat buah setengah halus tambahkan air bersih sedikit saja kedalamnya.
3. Setelah buah tomat halus, saring dan pisahkan antara ampas dan air sari tomatnya.
4. Begitu air sari tomat sudah siap, campur dengan susu cair tawar, dan aduk aduk hingga tercampur rata sempurna.
5. Masukan campuran bahan kedalam kulkas beberapa menit atau sampai dingin.
6. Ambil kuas yang biasanya digunakan untuk maskeran, lalu celupkan ujung kuas pada campuran masker susu dan tomat yang sudah kita dinginkan.
7. Oleskan ujung kuas pada wajah secara tipis merata hingga area leher.
8. Diamkan masker alami ini menempel kira-kira 15-30 menit.
9. Bilas wajah menggunakan air bersih dan keringkan menggunakan handuk halus.
10. Lakukan cara ini rutin setiap hari, sampai kulit terlihat putih dan bersih

Anda tidak perlu khawatir, sisa masker alami tadi bisa dimasukan lagi kedalam lemari es, agar digunakan lagi. Krim tomat ini bisa bertahan dalam kulkas selama kurang lebih satu bulan.

Sayuran yang lain yang bermanfaat untuk kecantikan adalah ketimun, yang bisa digunakan untuk mengurangi keriput dan bengkak di sekitar mata. Manfaat terbesar dan paling penting mentimun bagi kulit adalah revitalisasi. Masker wajah yang mengandung sari mentimun bermanfaat untuk mengencangkan kulit. Mentimun juga mengandung properti pemutih ringan yang dapat membalikkan tanning kulit, sehingga mendapatkan kulit muda dan bersinar.

Selain itu, jika Anda khawatir tentang kantung mata, maka mentimun bisa membantu Anda. Asam askorbat dan asam caffeic dalam mentimun bisa membantu mengurangi pembengkakan di sekitar mata. Menempatkan irisan mentimun pada mata juga bisa mengurangi munculnya lingkaran hitam dengan cepat. Banyaknya kandungan antioksidan dan silika dalambuah ini dapat meremajakan kulit dan memudarkan lingkaran hitam pada mata. Tempatkan 2 iris mentimun pada mata dan biarkan selama 20 menit, atau Anda juga bisa berendam 2 bola kapas kedalam jus mentimun dan menempatkannya pada mata Anda.

Selamat mencoba!


Penulis: Sangkabar
Lihat artikel menarik lainnya dalam http://sangkabar.blogspot.co.id


No comments:

Post a Comment